store

Selasa, 16 Oktober 2012

PELAYANAN ASKES INDONESIA

PELAYANAN ASKES INDONESIA


Saat ini sulit sekali untuk mendapatkan pelayan masyarakat dalam aspek kesehatan, banyak orang-orang yang bisa di katakan hidup di bawah garis kemiskinan tidak dapat pelayan tepat, mereka sulit mendapatkan pelayanan bahkan di  sampai tidak mendapatkan setuhan layanan askes yang notabena sebenarnya askes ini di gunakan agar masyarakat yang hidup kemiskinan dapat mendapatkan kesetaraan yang sama dalam menjamin kesehatannya.

Tapi kenapa pada kenyataanya yang terjadi malah 360 derajat dari teori yang ada, praktek memang berkata lain askes tidak pernah dalam arti kata tepat sasaran karena pada praktiknya, pasti yang terjadi berbeda rumah sakit yang memberikan askes pun ikut lepas tangan merek tidak mau ikut dalm permasalah askes.

Tidak ada pihak yang mau di persalahkan semua saling angkat tangan dan saling menunjuk satu sama lain seakan merek tidak pernah ambil andil dalam permasalahan ini. Apalagi masalah ini ini kian di perkeruh oleh oknum-oknum atas yang mengunakannya untuk keperluaan pribadi tanpa melihat bahwa masih ada yang berada di bwah merek lebih membutuhkannya dari pada kita

Saran yang dapat saya berikan atas permasalah yang saya ambil yang menurut saya bisa menjadi jalan keluar terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang telah saya ceritakan, sebaiknya tidak perlu membuat suatu lembaga baru atau yang lainnya tapi hanya satu jalan yang menurut saya paling tepat memperkuat moral bangsa agar dapat berjalan beriringan dengan  landasan idil bangsa yaitu pancasila, selain itu pemerintah harus berbenah dalam menjalankan program askes dan menindak tegas terhadap oknum-oknum yang bisa di katakan tidak betanggung jawab bukan hanya pemerintah, masyarakat pun harus mulai sadar, bahwa hal-hal kecil dapat membawa ke arah perubahan yang baru, dalam arti kata lain.

Kritik yang saya sambaikan di sini bukan menyinggung melainkan agar terjadi perubahan dalm cara kerja pemerintah dan masyarakat bisa menjadi masyarakat yang kritis bukan hanya ucapan tapi juga dalam bertindak, yang saya ingin sampaikan agar pemerintah masyarakat saling berbenah dan dapat terjadi hubungan relasi yang saling simbiosis agar dapat saling menguntungkan satu sama lainnya.

Kesimpulan yang sampaikan dari apa yang telah saya buat bahwa sampai saat ini blum ada tindak nyata tentang akan adanya perubahn untuk kaum-kaum yang berada di bawah garis kemiskinan merek masih seperti dalam penjajahan kaum penguasa yang menjadikan merekan korban tertindas, oleh karena itu kesamaan hak dan kewajiban harus menjadi hal penting dalam membawa perubahan

0 komentar

Posting Komentar