store

Kamis, 28 Juni 2012

Tugas Keempat


Tugas Keempat

 
 
Dalam Tugas Keempat yang saya buat ini untuk menyelesaiakan tugas Ilmu Budaya Dasar yang di berikan. Kali Ini dalm tugas catatan saya akan membahas tentang tema mengenai Manusia dan Kebudayaan, Dan Kali Ini saya akan menyoroti tentang kebudayaan yang ada di negara tercintaku ini Indonesia.

Bukan hal baru Indonesia mempunyai ratusan bahkan ribuan budaya dari dari satu pulau ke pulau lain dan bahkan di pelosok pulau ada budaya yang tidak ketahui itu ada. Tapi terkadang Kebudayaan kita membuat negara-negara ingin mematenkan kebudayaan yang kita miliki, entah untuk apa karena ingin memperbanyak kebudayaan atau sekedar ingin meperkaya kebudayaan diri sendiri, tapi terkadang kita geram akan perbuatan mereka perbutan karena berusaha mencuri sesuatu yang memang kita miliki.

Tapi kita harus mulai bercermin apakah kita sudah marah pada hal arah yang tepat karena kita ketahui bahwa negara kita kurang menjaga kebudayaan yang ada bahkan yang mungkin anak cucu kiata tidak tahu kebudayaan Indonesia sendiri, saya sendiri jujur dari perasaan yang paling dalam kurang menyukai kebudayaan Indonesia tapi bukan karena saya tidak menyukai Indonesia tapi karena zaman yang kian maju, era globalisai menjadi penyebab yang condong mengubah pola pikir anak zaman sekarang lebih menyukai arh kebarat-baratan dari kebudayaan sendiri itu sudah jelas sekali terlihat dan tidak perlu di pungkiri lagi.


Jadi Sekarang bagaimana kita agar hal-hal seperti ini tidak terulangi lagi, ayao mulai dari sekarang kita mulai kita berbenah diri dengan mulai mencintai kebudayaan endiri dan tidak lagi mengikuti kebudayaan barat setindaknya mengurangi, dan mulai melestarikan kebudayaan kita, sehigga anak-anak kita bisa tetap bisa mengenal kebudayaan negara sendiri bukan malah melihat dari balik kaca kekayaan kebudayaan kita di ambil dan menonton kebudayaan kita sendiri di negara lain.

Sekian catatan pribadi yang kedua saya buat untuk menyelesaikan tugas Ilmu budaya Dasar yang bertemakan Manusia dan Keadilan, sekian dan terima kasih saya haturkan mohon maaf apabila ada kesalah dalam tulisan, dan kata- kata yang kurang mengenakan di dalam tugas yang saya buat ini.  


0 komentar

Posting Komentar