store

Kamis, 28 Juni 2012

Tugas Kelima


Tugas Kelima


Dalam Tugas Kelima yang saya buat ini untuk menyelesaiakan tugas Ilmu Budaya Dasar yang di berikan. Kali Ini dalm tugas catatan saya akan membahas tentang tema mengenai Manusia dan Penderitaan, Dan Kali Ini saya akan menyoroti tentang masal-masalah sosial yang konflik-konflik sosial yang kerap kali terjadi di masyarakat.

Sering kadang kita lewat jalan-jalan besar lalu lalang orang-orang yang maaf mengalami kekurang dalam hal fisik meminta-minta di jalan untuk mencari makan. Pantaskah orang-orang seperti ini meminta-meminta untuk mencari uang ? .

Pernah saya menonton suatu film di suatu televisi swasta yang mendantangkan orang yang maaf di bilang mengalami kekurangan dalam hal fisik tapi ia mau tetap mencari padahal ia bisa melakukan hal yang sama seperti yang di lakukan oarang-oarang yang sering kita jumpai di jalanan.

Sedikit saya ceritakan kisah orang ini tanpa menambahkan bumbu agar ceritakan tetap optimal tanpa mengurangi unsur dan tujuan berita ini.Sebutlah ia bapak A karena tidak punya izin dalam hal mempublikasikan nama bapak tersebut. Kembalikan pokok cerita ia seorang pegawai di salah satu perusahaan listrik dan dalam penjalan hidupnya ia mengalami kecelakaan kerja yang parah mengakibatkan pergelangan tangannya harus di amputasi dan jari tangan yang satunya mengalami kelainan karena tersetrum listrik dan kaki kirinya pun ikiut mengalami hal tersebut. Beberap bulan ia jatuh dalam hal-hal yang paling berat dalam hidupnya karena harus mengalami shock yang begitu hebat, tapi ia tak lantas jatuh dalam ke terpurukan .

Ia bangkit dari keterpurukan dan ia kini menjadi salah satu pengerajin di bidang mainan anak, dan ada salh satu pembawa acara di stasiun televisi tersebut kenapa bapak tidak minta-minta saja seperti orang-orang lain? Tapi jawaba di plomatis dari mulut bapak ini “Orang yang tidak mempunyai anggota badan sama sekali pun masih bisa bekerja asal mereka masih mempunyai pikiran pasti ia bisa bekerja seperti orang lain” , jawaban yang menurut saya mengenak di dalam pikiran saya.

Apabila semua orang bisa berpikir seperti ini pasti tidak ada orang-orang yang meminta-mintalagi dan patinya tingkat kemiskinan bisa di kurangi bahkan sampai 0, oleh karena itu saya mengajak semuanya untuk mulai mengubah cara pikir dan mental dari semua insan yang ada, agar perubahan dapat tercapai.

Sekian catatan pribadi yang kelima saya buat untuk menyelesaikan tugas Ilmu budaya Dasar yang bertemakan Manusia dan Penderitaan, sekian dan terima kasih saya haturkan mohon maaf apabila ada kesalah dalam tulisan, dan kata- kata yang kurang mengenakan di dalam tugas yang saya buat ini.  




0 komentar

Posting Komentar